Kutu Rambut Pada Anak

Kutu Rambut Pada Anak – pada negara Amerika Serikat, 6 dari 12 juta anak-anak mengalami kutu rambut. Kutu yang menempel di bagian kulit kepala sering membuat penderitanya menggaruknya, terutama bila kutu tersebut menghisap darah di kulit kepala. bila tidak di hilangkan dengan segera, pada kutu betina akan bertelur sebanyak 6 buah perhari, dan telur tersebut akan menetes kurang lebuh delapan hari.

Kutu Rambut Pada Anak

Kutu rambut merupakan masalah yang cukup serius, karena dapat loncat ke rambut lain, sehingga orang lain akan tertular. kutu termasuk masalah yang di alami oleh rambut dan kerap kali terjadi pada usia berapa pun baik wanita dan pria. Berbagai macam perubahan pola hidup yang di mudahkan dengan peralatan modern bisa menjadi penyebab utama kutu rambut.

Penyebab Kutu Rambut Pada Anak

Timbulnya kutu rambut beserta telurnya, bukan semata mata datang begitu saja, namun kedatangan kutu rambut di akibatkan oleh berbagai macam faktor. Adapun beberapa penyebab kutu rambut pada anak dan orang dewasa, seperti di bawah ini.

  • Penyebab Kutu Rambut Pada Anak Adalah Jarang merawat rambut : Kurangnya menjaga kebersihan rambut, seperti keramas, perawatan dan sebagainya bisa mengakibatkan kutu rambut.
  • Penyebab Kutu Rambut Pada Anak Adalah Penggunaan sisir : Sisir yang di pakai bekas dengan penderita kutu secara tidak langsung akan membuat telur kutu menempel pada rambut kamu. Setelah kurang lebih delapan hari, kutu telur tersebut akan menetas dan membuat kutu rambut muncul.
  • Penyebab Kutu Rambut Pada Anak Adalah Penggunaan handuk : Walaupun banyak handuk yang di pakai di badan, namun ada sebagian orang yang memakainya juga di bagian ke kepala yang sudah mengalami kutuan. dan orang lain memakai handuk secara bersama-sama, maka Anda pun akan memiliki kutu rambut juga.

Menghilangkan Kutu Rambut Pada Anak

Selain penyebab kutu rambut pada anak dan orang dewasa, kalian juga harus tahu, bagaimana cara untuk menghilangkannya. Caranya bisa dengan memanfaatkan bahan alami, seperti berikut.

Bagi Anda yang mempunyai masalah rambut, yaitu memiliki kutu, bisa di atasi dengan minyak zaitun. Sebelum mengoleskan bersihkan dahulu rambutnya.Tepat sebelum tidur, oleskan minyak zaitun tersebut secara merata ke seluruh bagian rambut, agar dapat meresap dengan cepat, pijat-pijat kulit kepala sebentar saja. Tutup kulit kepala dengan menggunakan shower-cap, kemudian tidurlah secara terlentang. Ketika pagi hari, bersihkan minyak zaitun tersebut dengan menggunakan air dingin (bisa dengan keramas).

  • Bawang merah

Cara menghilangkan kutu rambut pada anak dan orang dewasa adalah memanfaatkan bahan alami seperti bawang merah, itu salah satunya. Tidak usah khawatir akan cara penggunaannya. Karena akan kami berikan tips memakainya. Siapkan 4 sampai dengan 5 bawang merah, lalu blender sampai halus. Apabila sudah berbentuk pasta, peras halusan bawang tersebut dengan memasukkannya ke dalam kain terlebih dahulu. Sekarang oleskan minyak bawang merah tadi secara merata ke seluruh bagian rambut, pijat sebentar selama kurang lebih 10 menit. Selanjutnya tutup rambut dengan handuk basah hangat selama dua jam. Setelah itu, sisir rambut dengan menggunakan sisir khusus kutu. Kutu yang sudah mati akan jatuh dengan sendirinya.

  • Alkohol

Di dalam kandungan alkohol terdapat senyawa isopropil sebanyak lebih dari 70%. Kandungan ini sangatlah efektif dalam membasmi kutu rambut pada anak dan beserta telurnya. Semua hal ini tergantung dengan keberanian Anda memakai alkohol. Dan bila ingin menggunakannya, bisa mengikuti cara pemakaiannya seperti berikut. Langkah pertama siapkan terlebih dahulu sebuah wadah atau baskom. Tuang alkohol secukupnya kedalam baskom tersebut. Selanjutnya gunakan jari-jari kamu untuk mengoleskan alkohol pada bagian kulit kepala secara merata. Jangan langsung di bilas, diamkan sejenak selama 30 menit, kemudian sisir dengan menggunakan sisir khusus kutu. Biasanya kutu secara instan akan rontok, setelah dirasa sudah bilas alkohol tadi dengan menggunakan bantuan air dingin sampai bersih. Gunakan maksimal hanya satu kali dalam seminggu selama satu sampai dua bulan. Hindari penggunaan secara berlebihan karena akan membuat iritasi.

  • Lemon

Banyak yang menggunakan lemon ini untuk menyembuhkan penyakit. namun jika di pakai untuk pengobatan luar, bisa untuk menangani kutu rambut pada anak, agar cepat hilang. Dan bukan kutu rambutnya saja, tapi telur kutu pun dapat di basmi. Untuk memakainya sangatlah mudah. Siapkan terlebih dahulu 1 buah lemon segar dan cuka. Peras lemon tersebut dalam sebuah wadah, kemudian basuhkan secara merata ke seluruh bagian kulit kepala. Pijat lembut selama kurang lebih 10 menitan. Dan biarkan sejenak 40 menit, kemudian bilas dengan air hangat bercampur cuka sampai bersih.

Mencegah kutu rambut pada anak

Bukan hanya cara membasmi kutu rambut dan penyebab kutu rambut pada anak yang di ketahuinya. Tapi Anda juga berhak tahu akan pencegahannya supaya tidak mengalami kutu rambut.

  • Hindari kontak kepala dengan kepala saat melakukan aktivitas di dalam rumah atau di luar rumah.
  • Rutin memeriksa keberadaan kutu rambut dengan menggunakan sisir serit sebagai penanganan dini sebelum menyebar pada orang lain.
  • Sebisa mungkin menjaga jarak dengan penderita kutu rambut dan jika perlu hindari kontak dengannya untuk sementara waktu.
  • Jangan berbagi barang-barang pribadi seperti sisir, sikat rambut, bantal, selimut, pakaian, dan sebagainya untuk mencegah penularan kutu rambut. (BY:DA).

Kutu Rambut Pada Anak

Cara Pemesanan Obat Kutu Rambut Bagus
Membasmi Kutu Rambut Secara Alami, Efektif dan Cepat

Obat Kutu Rambut Bagus

Harga Obat Kutu Rambut Peditox 3botol isi @50mL = Rp.75.000,-/3botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Kutu Rambut, Jumlah Botol (Minimal Order 3botol), Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Jual Obat Kutu Rambut Membasmi Kutu Rambut Secara Alami, Efektif dan Cepat, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kutu Rambut and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.