Mengatasi Kutu Rambut

Mengatasi kutu rambut dapat dengan obat obatan atau dengan alami. Kutu tidak hanya dirambut seperti yang anda ketahui selama ini, bahkan kutu jga terdapat pada badan dan kemaluan anda.

Mengatasi Kutu Rambut

Mengatasi Kutu Rambut

3 jenis kutu yang dimaksud adalah:

– Pertama kutu rambut atau kutu kepala ( pediculus humanus capitis) adalah serangga penghisap darah yang biasanya hidup dan berkembang biak di kepala manusia. Yang menghasilkan enam biji telur seriap 1 ekor kutu dan menetas sekitar 7-10 hari lamanya. Kutu rambut ini menyebar dengan cepat memalui sentuhan secara terus menerus dengan rambut yang bermasalah atau positif memiliki kutu. Kutu tambut juga berpindah ke kepala melalui sikat rambut, topi, bantal, dll. Jangan lakukan hal itu untuk cara mengatasi kutu rambut.

– Kedua kutu badan (Pediculus Humanus Corporis) adalah kutu badan yang sering dikenal dengan sebutan kutu busuk karena baunya yang busuk. Kutu badan bersarang pada pakaian atau sela sela kasur.

– Ketiga kutu kemaluan (phthiris pubis) adalah serangga parasit penghisap darah yang hidup dikulit dan sekitar kelamin manusia.

Penyebab seseorang positif memiliki kutu antara lain:

1. Kebiasaan anda memakai tudung kepala dalam jangka waktu yang lama serta tanpa pernah dicuci. Mengatasi kutu rambut anda dengan cara tidak menggunakan peralatan kebersihan tubuh seperti pakaian, sisir, topi, aksesoris kepala, atau kerudung secara bergantian dengan teman atau keluarga anda yang memiliki kutu karena bisa menyebabkan munculnya kutu rambut akibat kebersihan yang kurang terjaga.

2. Akibat dari anda salah memilih shampoo yang mengakibatkan munculnya ketombe sirambut kepala. Apabila ketombe tersebut dibiarkan begitu saja semakin lama akan semakin menumpuk dan akan menjadi sarang baru untuk kutu rambut. Untuk itu perhatikan dengan baik jenis shampoo apa dan kegunaan shampoo untuk apa agar sesuai dengan kebutuhan rambut kita.

3. Kurang diperhatikannya kebersihan diri. Perlu kita ketahui bahwa kutu tidak suka dengan sabun atau zat-zat sejanisnya karena akan menghentikan kehidupan mereka. Itu sebabnya kebersihan termasuk cara mengatasi kutu rambut karena dengan kita rajin merawat kebersihan badan dan rambut dari polusi, keringat, serta debu dengan bersih. Jangan biarkan ada sisa shampoo di kulit kepala karena akan memancing kutu untuk hinggap di sana.

4. Kita harus lebih memperhatikan kebersihan kamar pribadi kita. Mengatasi kutu rambut datang dengan membersihkan sprei, sarung bantal, karpet, sisir, dan barang-barang lainnya yang ada dikamar anda. Bersihkan semua perlengkapan kamar tidur anda secara teratur dan panaskan hingga semua kuman dan kutu tidak lagi menempel disana.

Anda tentu tidak ingin rambut indah Anda menjadi tempat bersemayam kutu rambut. Jika ternyata di kepala anda ada kutu rambut, Anda mau tidak mau harus menghilangkan kutu tersebut. Obat pebasmi kutu rambut yang ada dipasaran dapat mengakibatkan iritasi pada kulit kepala.

Selain itu, mungkin Anda pun merasa malu untuk membelinya. sebenarnya, Anda bisa mengikuti cara praktis berikut untuk membantu mengatasi kutu rambut anda.

Cara yang digunakan untuk membasmi kutu rambut, diantaranya dengan cara :

1. Keramaslah dengan sampoo yang biasa digunakan. Tutup kepala Anda dengan kaos dalam atau baju yang sudah tidak terpakai. Kemudian, gosokkan kaos dalam ke kepala, maka kutu rambut pun akan menempel pada kaos dalam tersebut. Ulangi beberapa kali sampai kutu habis.

2 Bawang merah memiliki banyak manfaat, selain digunakan untuk obat penyakit jantung, bawang merah juga dapat digunakan untuk membasmi kutu rambut. Caranya dengan menghaluskan 4-5 siung bawang merah. Balurkan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama beberapa jam lalu keramas menggunakan shampoo hingga bau bawang merah menghilang.

3. Jika tidak sanggup menggunakan bawang merah, anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk membasmi kutu rambut anda. Minyak kelapa akan membuat kutu rambut menjadi dehidrasi, karena kehausan kemudian kutu ranbut akan mati. Membasmi kutu dengan minyak kelapa sebaiknya anda lakukan dimalam hari saat anda akan tidur agar tidak menggangu aktivitas kerja anda setiap harinya dan sebaiknya cara ini anda lalukan selama seminggu berturut-turut untu membuat kutu benar-benar hilang dari kepala anda. Cara penggunaan minyak kelapa ini sangat mudah hanya dengan mengoleskan minyak kelapa dari pangkal hingga ke ujung rambut. Lalu tutup kepala anda dengan plastik topi mandi (shower cap), biarkan dulu selama 5-6 jam kemudian bilas  rambut anda dengan shampo hingga bersih.

4. Dengan sisir kutu. Sisir kutu yang memiliki kerapatan yang sangat rapat menjadi salah satu cara mengatasi kutu rambut yang ada di kepala anda dengan cara menjaring kutu rambut bahkan sampai dengan anak-anaknya. Dengan sisir rambut ini bukanlah cara membasmi kutu rambut dengan tuntas namun apabila anda rajin menyisir dengan sisir kutu akan mengurangi perkembangbiakan kutu itu srndiri. Untuk mempermudah anda menyisir rambut gunakan minyak kelapa yang dioleskan pada rambut anda sehingga rambut tidak kusut.

Selain menggunakan sisir anda juga dapat mengatasi kutu rambut dengan kapur ajaib yang dihaluskan lalu ditaburkan ke kepala anda atau dengan cara dolehkan langsung pada kulit kepala anda. Cara kerja kapur ajaib ini adalah dengan mematikan syaraf-syaraf kutu yang ada di rambut kepala anda, lalu dengan cara perlahan-lahan mereka akan mati dan berguguran. Tidak disarankan menggunakan kapur ajaib ini terlalu sering atau terus menerus. Jika anda perlu kapur ajaib ini untuk membasmi kutu rambut, anda dapat mencarinya dipasaran yang cukup banyak tersedia. Kapur ajaib ini biasanya digunakan untuk membunuh serangga.


=====================================

>>> Jual Obat Kutu Rambut Membasmi Kutu Rambut Secara Alami, Efektif dan Cepat, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kutu Rambut and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>